Lebih dari 500 Dealer Sepeda Motor di Indonesia telah mempercayakan Asuransi Sepeda Motornya kepada Simoda

Klaim Asuransi Simoda

1. KLAIM ASURANSI KECELAKAAN / TABRAKAN, untuk asuransi motor All risk / Comprehensive

Apabila terjadi kecelakaan atau tabrakan sehingga mengakibatkan sepeda motor rusak dan pengemudi mengalami luka-luka, hal pertama yang harus dilakukan adalah melaporkan kejadian kepada pihak Simoda paling lambat 3 X 24 Jam,  langkah selanjutnya motor segera dibawa kebengkel resmi terdekat untuk dibuatkan estimasi/perkiraan biaya perbaikan .

Kemudian bagian klaim asuransi Simoda akan melakukan survey dan melihat langsung kondisi motor dan pengemudinya, konfirmasi jumlah biaya perbaikan motor akan dikeluarkan satu hingga dua hari kemudian. Apabila biaya perbaikan motor sudah dapat persetujuan dari Simoda, motor sudah dapat diperbaiki dibengkel bersangkutan

Setelah sepeda motor selesai diperbaiki Simoda akan membayar biaya perbaikan kepihak bengkel sesuai faktur/kwitansi, sedangkan biaya pengobatan diganti maksimal Rp. 500.000 ( Lima ratus ribu rupiah ), dengan melampirkan bukti kwitansi dari rumah sakit atau klinik.

Apabila kecelakaan tesebut menyebabkan kerugian terhadap pihak ketiga, Simoda akan mengganti semua kerugian pihak ketiga dengan nilai penggantian maksimal Rp. 1.000.000,- ( Satu juta rupiah ) baik biaya kerusakan sepeda motor maupun biaya pengobatan pengemudinya, dengan syarat ada surat tuntutan dan bukti kwitansi dari pihak ketiga. Konsumen tidak dibenarkan untuk memberikan penggantian kepada pihak ketiga tanpa adanya persetujuan dari pihak SIMODA

Setiap klaim asuransi kerusakan sepeda motor akibat kecelakaan / tabrakan, konsumen akan menanggung biaya resiko sendiri, yaitu sebesar :

  • Rp. 300.000,-/kejadian untuk jenis motor bebek,
  • Rp. 300.000,-/kejadian untuk motor sport dan bebek sport

2. KLAIM ASURANSI MOTOR HILANG / TLO (Total Loss Only)

Prosedur yang harus dilakukan oleh tertanggung/konsumen apabila kehilangan sepeda motor adalah dengan melaporkan kejadian secepatnya ke Simoda selambat lambatnya 3 x 24 Jam, di nomor telepon : (021) 2262 0311 (24 jam).

Langkah berikutnya konsumen melaporkan ke kantor Polisi setempat dimana peristiwa kehilangan terjadi, kemudian tertanggung / konsumen melengkapi dokumen-dokumen pendukung lainnya yaitu :

  1. Mebuat Surat Tanda Penerimaan Laporan (STPL) dari polsek setempat
  2. Mengisi formulir klaim, ( yang akan siapkan dan dibantu cara pengisiannya oleh bagian klaim Simoda )
  3. Menyerahkan polis Asuransi
  4. STNK asli
  5. BPKB, Faktur dan sertifikat pembelian (asli)
  6. Kunci kontak asli
  7. Fotor Copy SIM, KTP
  8. menyerahkan Kwitansi kosong 3 lembar yang sudah ditandatangani, 1 lembar ber Materai
  9. membuat BAP/LAPJU dari POLSEK setempat
  10. Surat tanda Blokir kendaraan (SAMSAT)
  11. Surat Keterangan hilang dari POLDA setempat

Apabila dokumen-dokumen diatas sudah dilengkapi dan diserahkan ke pihak SIMODA, klaim asuransi akan dibayar sesuai nilai polis ( bukan berdasarkan harga pasar pada saat motor hilang),  pembayaran klaim asuransi hanya dikurangi resiko sendiri sebesar Rp. 300.000,- 

Sedangkan untuk konsumen yang hanya membuat surat laporan dari POLSEK setempat / STPL, tanpa melengkapi poin 9, 10, dan 11. Klaim akan dibayar 90 % dari nilai polis.

Setiap klaim kehilangan motor tertanggung / konsumen diberikan kemudahan, dan boleh memilih untuk mengurus surat-surat Polisi sendiri, atau dibantu pengurusannya oleh Simoda,

PEMBAYARAN KLAIM ASURANSI AKAN DICAIRKAN PALING LAMBAT 30 HARI KERJA DARI DOKUMEN LENGKAP

PERLU BANTUAN KAMI ?

Hubungi Kami di

021-5821 521

PT. SWADANA INSERVTAMA

Jl. Puri Kencana Blok M4 No.1, Kembangan
Wisma RMK Lt 3 Suite 307
Phone : (021) 5821 521
Fax : (021) 5821 531
Email : simoda@swadanatama.com

Ikuti Kami di Sosial Media :

Copyright ©2019 Simoda